Katakan “I LOVE U” Dalam Berbagai Bahasa

Sabtu, 19 Maret 2011


I Love You
I Love You Dalam Berbagai Bahasa
Untuk mengatakan Cinta kepada seseorang, kita sering kali menggunakan kata I LOVE YOU. Tetapi terkadang kata ini sudah terlalu sering kita Dengarkan dan menimbulkan rasa Jenuh.
Berikut adalah Ungkapan Kata I LOVE YOU dalam beberapa bahasa. Menang terlihat biasa saja, Tapi tahuka anda bahwa dengan menyebutkan kata I LOVE YOU dalam Bahasa yang tidak lazim didengar itu sebenarnya mengandung arti bahwa dalam mengucapkan kata cintapun anda cukup Kreatif ?
Ok, Inilah Ungkapan I LOVE You dalam berbagai Bahasa di Dunia :
Afrikaans: Ek is lief vir jou
Ek het jou lief
Albanian: Te dua
Amharic: Afekrishalehou
Arabic: Ana Behibak (to a male)
Ana Behibek (to a female)
Basc: Nere Maitea
Bavarian: I mog di narrisch gern
Bengali:Ami tomAy bhAlobAshi
Berber: Lakh tirikh
Bicol: Namumutan ta ka
Bulgarian: Obicham te
Cambodian: kh_nhaum soro_lahn nhee_ah
Bon sro lanh oon
Cantonese: Ngo oi ney
Catalan: T’estim (mallorcan)
T’estime (valencian)
T’estimo (catalonian)
T’estim molt (I love you a lot)
Chinese: Wo ai ni (Manderin, Cantonese)
Croatian: Volim te (most common), or
Ja te volim (less common)
Czech: miluji te
Danish: Jeg elsker dig
Dutch: Ik hou van jou
Ek heb je lief
Estonian: Mina armastan sind
Esperanto: Mi amas vin
Persian (Farsi): Tora dust midaram
Flemish: Ik zie oe geerne
Finnish: Minä rakastan sinua
French: Je t’aime
Friesian: Ik bin fereale op dy
Ik ha^ld fan dy (Most commonly used phrase) (the ^ is above the a)
Gaelic: Ta gra agam ort
German: Ich liebe Dich
I mog Di ganz arg! (Suebian: South German dialect)
Greek: S’ agapo
Gujarati(a dialect of India): Tane Prem Karoo Choo
Hausa: Ina sonki
Hebrew: aNEE oHEIVET oTKHA (female to male)
aNEE oHEIV otAKH (male to female)
Hindi: Mein Tumse Pyar Karta Hoon
Hokkien: Wa ai lu
Hopi: Nu’ umi unangwa’ta
Hungarian: Szeretlek te’ged
Icelandic: ?g elska ßig
Indonesian: Saya cinta padamu
Saya Cinta Kamu
Aku cinta kamu
Italian: Ti amo
Irish: taim i’ ngra leat
Japanese: Kimi o ai shiteru
Kazakh: Men seny jaksy kuremyn
Kiswahili: Nakupenda
Korean: Tangsinul sarang ha yo
Kurdish: Ez te hezdikhem
Latin: Te amo
Vos amo
Lao: Khoi huk chau
Latvian: Es Tev milu
Lingala: Nalingi yo
Lithuanian: Ash miliu tave
Luo: Aheri
Madrid lingo: Me molas, tronca
Malaysia: Saya cintakan awak(awak=kamu=you)
Aku sayang engkau (engkau=kamu=you)
Maltese: Inhobbok!
Mandarin: Wo ai ni
Mohawk: Konoronhkwa
Navajo: Ayor anosh’ni
Ndebele: Niyakutanda
Norwegian: Jeg elsker deg (Bokmaal)
Eg elskar deg (Nynorsk)
Pakistani: Mujhe tumse muhabbat hai
Mein Tumse Pyar Karta Hoon
Persian: Tora dost daram
Philipino/Tagalog: Mahal Kita
Iniibig Kita
Polish: Ja Cie Kocham or Kocham Cie (Pronounced Yacha kocham)
Portuguese: Eu te amo
Romanian: Te iu besc
Russian: Ya lyublyu tebya
Ya vas lyublyu
Scot Gaelic: Tha gra\dh agam ort
Serbian: Volim te (most common), or
Ja te volim” (less common)
Shona: Ndinokuda
Sioux: Techihhila
Slovak: lubim ta
Slovene: ljubim te (??????)
Spanish: Te amo
Swahili: Nakupenda
Swedish: Jag älskar dig
Swiss-German: Ch’ha di gärn
Tagalog/Philipino: Mahal Kita
Iniibig Kita
Taiwanese: Gwa ai lee
Tamil Naan Unnai Kadhalikiren
Thai: Phom Rak Khun
Ch’an Rak Khun
Tunisian: Ha eh bak
Turkish: Seni seviyorum!
Twi (from Ghana) Me do wo (say “meh dough woh”)
Urdu: Mein Tumse Pyar Karta Hoon
Mujhe tumse muhabbat hai
Vietnamese: Anh ye^u em (man to woman)
Em ye^u anh (woman to man)
Toi yeu em
Vlaams: Ik hou van jou
Welsh: ‘Rwy’n dy garu di.
Yr wyf i yn dy garu di (chwi)
Yiddish: Ikh hob dikh lib
Zazi: Ezhele hezdege (sp?)
Zuni: Tom ho’ ichema
READ MORE - Katakan “I LOVE U” Dalam Berbagai Bahasa

SocialEyes Video Chat Baru Untuk Facebook


SosialEyes
SosialEyes
Sekarang memiliki akun Facebook sudah merupakan hal yang biasa dan pada umumnya dimiliki semua orang.
Awal peluncuran Facebook yang menjadi keunggulan dibanding situs jejaring sosial lain masa itu seperti Friendster adalah memiliki fitur chatting yang bisa langsung diakses dengan hanya satu klik.
Chatting disini hanya terbatas pada penulisan kata-kata yang dapat diselipkan berbagai emoticon lucu.
Chatting dapat menghubungkan seseorang dengan orang lain walaupun jaraknya jauh sekalipun dengan biaya yang relatif lebih murah dari pada aletrnatif yang lain.
Malah biasanya biaya yang dikenakan hanya untuk koneksi internet sehingga tidak perlu khawatir seberapa banyak tulisan yang anda tulis.
ChattingNamun apa yang anda pikirkan jika sekarang dengan akun Facebook anda dapat mengajak teman, kolega, keluarga jauh anda saling bertatapan muka seperti fitur video call pada telepon genggam?
Sungguh sangat menarik. Walaupun aplikasi pendukung ini agak sedikit lebih terlambat dari webcam yang ditawarkan oleh Yahoo terlebih dahulu, namun melihat pengguna Facebook sangat luas dan merupakan situs jejaring sosial nomer satu saat ini maka penambahan aplikasi video chat akan memberikan manfaat lebih bagi penggunanya.
Setelah diluncurkan Senin (28/02/2011) di Konferensi DEMO, California Amerika Serikat, aplikasi yang bernama SosialEyes ini merupakan produk perusahaan yang didirikan oleh Rob Glaser dan Rob Williams.
Berbeda dengan aplikasi video chat yang sudah lebih dulu muncul, SosialEyes menekankan pada elemen sosialnya. Para pengguna dapat secara beramai-ramai bervideo chat sesuai komunitas grupnya dalam Facebook.
Contoh Penggunaan SocialEyes
Contoh Penggunaan SocialEyes
Kelebihan aplikasi ini juga mewadahi suatu kelompok chatting untuk saling berkomunisasi dan membuat grup permanennya tersendiri. Sehingga tidak perlu membuat grup secara berulang kembali. Ketika keluarga besar atau sahabat lama ingin melakukan reuni, dengan satu klik bisa langsung terhubung dan membicarakan rencana berkumpul tersebut.
Setiap orang pasti memiliki hobi yang digemarinya. Terkadang teman-teman sekitar kita jarang yang memiliki hobi yang sama sehingga susah untuk diajak saling sharing.
Namun, dengan SocialEyes para facebooker dapat menukar informasi dan sharing dengan orang-orang yang memiliki hobi yang sama walaupun tidak mengenal satu dengan yang lain. Saling bervideo chat, penggelut suatu hobi akan merasakan manfaatnya ketika mereka ingin diajari cara bagaimana melakukan hobi secara optimal maupun membuat sesuatu.
Selain itu untuk para pengiklan produk dapat memanfaatkan fitur yang ditawarkan SocialEyes untuk menjelaskan produk mereka tanpa harus bertemu langsung dengan konsumen potensial. Aplikasi ini juga dapat digunakan didalam kantor sehingga memudahkan penyampaian informasi.
SocialEyes yang bermarkas di San Fransisco, Amerika Serikat ini merupakan hasil investasi sebesar 5,1 juta dolar Amerika dengan sekitar 600.000 dolar Amerika berasal dari investor.
Pendiri perusahaan pembuat SocialEyes menunggu agar penggunanya bertambah dan dan memiliki jumlah pengguna yang stabil, baru kemudian memikirkan bagaimana mendapatkan profit dari produk ini. Bagaimana menurut Anda? Sudahkan anda mencobanya?
READ MORE - SocialEyes Video Chat Baru Untuk Facebook

Supermoon Penyebab Gempa dan Tsunami


Supermoon
Supermoon
Metrotainment.net – Banyak orang yang mengaitkan bahwa gempa-gempa besar dengan adanya daya tarik bulan terhadap bumi, apalagi pada bulan Maret ini akan terjadi fenomena Super Moon.
Sebenarnya apa yang dimaksud dengan Supermoon?
Secara harafiah kejadian Supermoon dikarenakan gerak revolusi bulan terhadap bumi yang menyebabkan jarak bulan dan bumi semakin dekat mengingat gerak revolusi bulan terhadap bumi berbentuk elips.
Para ahli berusaha menjelaskan bahwa tidak ada hubungan antara kejadian bencana alam di Jepang dengan fenomena Super Moon yang terjadi tanggal 19 Maret 2011.
Jim Garvin, kepala peneliti  Pusat Penerbangan dan Luar Angkasa Goddard, NASA menjelaskan tentang bagaimana mekanisme dibalik fase bulan dan penyebab dari terjadinya supermoon.
Supermoon March 19, 2011
Supermoon March 19, 2011
“‘Supermoon adalah situasi dimana bulan sangat dekat dengan bumi dalam gerak orbitnya dari biasanya dan hal itu menyebabkan kondisi seperti bulan purnama biasanya terjadi.
Yang berbeda dengan bulan purnama biasa, bulan akan terlihat lebih besar namun karena jarak bulan dengan bumi masih jauh maka pembesaran yang terlihat sekitar beberapa persen”, ungkap Garvin.
Jarak bulan dengan bumi saat terjadinya supermoon adalah sekitar 365.577 kilometer. Rata-rata jarak bulan dan bumi biasanya adalah 382.000 kilometer.
Seorang ahli astrologi, Richard Nolle mengaitkan kejadian bulan purnama yang terjadi pada tanggal 19 Maret 2011 dengan bencana alam.
Dia mengklaim bahwa supermoon akan memicu gempa bumi, letusan gunung berapi dan badai yang sangat berbahaya. Namun para peneliti ilmiah menampik hal tersebut.
Garvin menjelaskan efek dari supermoon terhadap bumi dan sudah ada beberapa penelitian yang membuktikan bahwa supermoon hanya mengakibatkan efek seperti bulan purnama biasa yakni pasang terjadi.
“Efek supermoon bagi bumi sangat kecil dan berdasarkan berbagai penelitian ahli gempa bumi dan kegunungapian membuktikan bahwa supermoon tidak akan berakibat apa-apa terhadap energi yang berada dalam bumi.  Hal biasa yang terjadi saat bulan purnama ataupun supermoon hanya laut akan mengalami masa pasang.”
Gaya Gravitasi Bulan Mempengaruhi Pasang Surut Air Laut
Gaya Gravitasi Bulan Mempengaruhi Pasang Surut Air Laut
Walaupun gravitasi bulan mempengaruhi air yang mana merupakan elemen paling mudah di pengaruhi oleh gravitasi bulan, namun hal tersebut tidak cukup untuk menarik energi dalam bumi sampai menyebabkan gempa.
“Bumi menyimpan energi dalam yang sangat besar yang tersimpan di kerak bumi dan gravitasi bulan tidak begitu saja dapat mempengaruhi elemen yang ada di dalam perut bumi tersebut”, jelas Garvin.
Hal ini menepis spekulasi yang berusaha menghubungkan fenomena supermoon dengan aktivitas gempa bumi.
Hal ini karena fenomena supermoon selalu dihubungkan dengan kejadian bencana alam yang besar seperti pada tahun 955, 1974, 1992 dan 2005. Saat supermoon terjadi hampir kejadian alam yang besar juga terjadi.
Salah satunya Mark Paquette seorang blogger yang menghubungkan jarak bumi dan bulan saat terjadinya gempa dan tsunami di Aceh pada tanggal 26 Desember. Gempa tersebut hanya berjarak 14 hari sebelum bulan berada pada jarak dekat dengan bumi yakni pada tanggal 10 Januari 2005.
Efek Yang Pernah Terjadi Saat Supermoon
Efek Yang Pernah Terjadi Saat Supermoon
Supermoon yang terjadi pada tanggal 19 Maret 2011 adalah jarak terdekat bumi dan bulan, sejak 18 tahun yang lalu. Supermoon terakhir terjadi pada tahun 1993. Banyak orang menunggu momen-momen supermoon karena secara bulan akan lebih terang dan besar dari biasanya.
Berdasarkan waktu Indonesia, jarak terdekat Bumi-Bulan tersebut akan terjadi pada Minggu (20/3/11) dini hari pada pukul 02.10 WIB. Puncak purnamanya sendiri bisa dinikmati pukul 01.11 atau 59 menit sebelum jarak terdekat Bumi-Bulan dicapai.
Mudah-mudahan tidak ada bencana yang terjadi sehingga dengan damai kita bisa menyaksikan bulan yang cantik itu. So, Apakah Anda menikmatinya?
READ MORE - Supermoon Penyebab Gempa dan Tsunami