SocialEyes Video Chat Baru Untuk Facebook

Sabtu, 19 Maret 2011


SosialEyes
SosialEyes
Sekarang memiliki akun Facebook sudah merupakan hal yang biasa dan pada umumnya dimiliki semua orang.
Awal peluncuran Facebook yang menjadi keunggulan dibanding situs jejaring sosial lain masa itu seperti Friendster adalah memiliki fitur chatting yang bisa langsung diakses dengan hanya satu klik.
Chatting disini hanya terbatas pada penulisan kata-kata yang dapat diselipkan berbagai emoticon lucu.
Chatting dapat menghubungkan seseorang dengan orang lain walaupun jaraknya jauh sekalipun dengan biaya yang relatif lebih murah dari pada aletrnatif yang lain.
Malah biasanya biaya yang dikenakan hanya untuk koneksi internet sehingga tidak perlu khawatir seberapa banyak tulisan yang anda tulis.
ChattingNamun apa yang anda pikirkan jika sekarang dengan akun Facebook anda dapat mengajak teman, kolega, keluarga jauh anda saling bertatapan muka seperti fitur video call pada telepon genggam?
Sungguh sangat menarik. Walaupun aplikasi pendukung ini agak sedikit lebih terlambat dari webcam yang ditawarkan oleh Yahoo terlebih dahulu, namun melihat pengguna Facebook sangat luas dan merupakan situs jejaring sosial nomer satu saat ini maka penambahan aplikasi video chat akan memberikan manfaat lebih bagi penggunanya.
Setelah diluncurkan Senin (28/02/2011) di Konferensi DEMO, California Amerika Serikat, aplikasi yang bernama SosialEyes ini merupakan produk perusahaan yang didirikan oleh Rob Glaser dan Rob Williams.
Berbeda dengan aplikasi video chat yang sudah lebih dulu muncul, SosialEyes menekankan pada elemen sosialnya. Para pengguna dapat secara beramai-ramai bervideo chat sesuai komunitas grupnya dalam Facebook.
Contoh Penggunaan SocialEyes
Contoh Penggunaan SocialEyes
Kelebihan aplikasi ini juga mewadahi suatu kelompok chatting untuk saling berkomunisasi dan membuat grup permanennya tersendiri. Sehingga tidak perlu membuat grup secara berulang kembali. Ketika keluarga besar atau sahabat lama ingin melakukan reuni, dengan satu klik bisa langsung terhubung dan membicarakan rencana berkumpul tersebut.
Setiap orang pasti memiliki hobi yang digemarinya. Terkadang teman-teman sekitar kita jarang yang memiliki hobi yang sama sehingga susah untuk diajak saling sharing.
Namun, dengan SocialEyes para facebooker dapat menukar informasi dan sharing dengan orang-orang yang memiliki hobi yang sama walaupun tidak mengenal satu dengan yang lain. Saling bervideo chat, penggelut suatu hobi akan merasakan manfaatnya ketika mereka ingin diajari cara bagaimana melakukan hobi secara optimal maupun membuat sesuatu.
Selain itu untuk para pengiklan produk dapat memanfaatkan fitur yang ditawarkan SocialEyes untuk menjelaskan produk mereka tanpa harus bertemu langsung dengan konsumen potensial. Aplikasi ini juga dapat digunakan didalam kantor sehingga memudahkan penyampaian informasi.
SocialEyes yang bermarkas di San Fransisco, Amerika Serikat ini merupakan hasil investasi sebesar 5,1 juta dolar Amerika dengan sekitar 600.000 dolar Amerika berasal dari investor.
Pendiri perusahaan pembuat SocialEyes menunggu agar penggunanya bertambah dan dan memiliki jumlah pengguna yang stabil, baru kemudian memikirkan bagaimana mendapatkan profit dari produk ini. Bagaimana menurut Anda? Sudahkan anda mencobanya?

0 komentar:

Posting Komentar